Poster Pencegahan Covid-19: Upaya Preventif Mahasiswa KKN Undip Edukasi Masyarakat Ds. Gondang, Kec. Karangreja

Artikel terkait : Poster Pencegahan Covid-19: Upaya Preventif Mahasiswa KKN Undip Edukasi Masyarakat Ds. Gondang, Kec. Karangreja

Kabupaten Purbalingga. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 telah disampaikan oleh pemerintah. Seluruh lapisan masyarakat harus mampu memahami himbauan tersebut dan diharapkan dapat turut serta membantu agar penyebaran virus Covid-19 dapat terhenti. Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) pun turut mengambil peran dalam menangani peristiwa pandemi ini. Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Undip adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19 Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).”


Meskipun KKN kali ini berbasis online dan dilakukan di kampung sendiri, mahasiswa Undip tetap berusaha memberikan program kerja terbaik untuk masyarakat. Salah satu desa yang menjadi lokasi KKN Pulang Kampung adalah Desa Gondang, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga.

Foto: Sosialisasi pencegahan covid-19 kepada warga desa

Berbagai program telah disiapkan oleh tim KKN Desa Gondang yang tentunya berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Salah satu program kerja yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait informasi umum Covid-19 dan cara pencegahan virus ini melalui poster yang dipasang di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat Desa Gondang.

 

Foto: Pemasangan poster di pos ronda

Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan adanya poster tersebut, diharapkan seluruh masyarakat memperoleh edukasi yang merata terkait dengan informasi umum Covid-19 dan langkah pencegahan Covid-19 serta selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan pemasangan poster di tempat-tempat umum di Desa Gondang mendapat respon yang cukup baik dari aparat desa dan masyarakat setempat. Selain poster pencegahan Covid -19, terdapat program kerja lainnya dari kami yang tergabung dalam Tim 1 KKN Universitas Diponegoro periode 2020/2021 yang akan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat Desa Gondang, Kec. Karangreja selama masa pandemi ini.

 

Penulis : Febbiyan Maula Hakim (S1 Arsitektur, Fakultas Teknik)

Dosen pembimbing : Dinalestari Purbawati, SE., M.Si.

Artikel KESEHATAN ONLINE Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 KESEHATAN ONLINE | Design by Bamz